Roblox Vs Minecraft – Mana Yang Lebih Baik

Perbandingan pamungkas yang telah mengamuk dari sejarah. Roblox Versus Minecraft, mana yang harus Aku pilih untuk dimainkan? Nah, jangan khawatir lagi karena Aku telah mengumpulkan fakta dan akan memilah kedua game dari gameplay, grafik, dan kompatibilitasnya.

Setelah melalui artikel ini, kalian akan memiliki konsep yang jelas untuk memilih permainan sesuai dengan preferensi kalian. Jadi mari kita mulai.

Roblox Vs. Minecraft – Mana yang Lebih Baik

Tidak ada penjelasan yang jelas untuk game mana yang lebih baik karena keduanya menawarkan layanan gameplay terbaik mereka. Kedua game ini mungkin terlihat mirip dengan estetika kotak-kotak dan grafis minimal.

Kesamaan antara Roblox dan Minecraft.

  • Keduanya adalah game kotak pasir.
  • Kedua game tidak memiliki batasan pembuatan.
  • Kedua game memiliki gaya grafis unik yang ditentukan oleh kegelapannya.

Tapi ada lebih dari apa yang memenuhi mata. Menyelam jauh ke dalam mekanisme inti dari kedua game, kalian akan menyadari bahwa keduanya tidak sama sama sekali. Mari kita mulai memecah game-game ini dan membandingkan untuk mengetahui mana yang cocok untuk kalian.

Gameplay

Kedua game menawarkan ratusan jam kesenangan, meskipun pengalamannya sangat berbeda karena satu game menawarkan kelangsungan hidup yang damai sedangkan yang lain serbaguna dengan gameplay-nya.

Minecraft memiliki suasana santai dan lebih berfokus pada pertanian dan kerajinan untuk bertahan hidup. Minecraft ingin pemain bermain secara kooperatif, dan mereka memiliki alat yang lebih tradisional seperti kapak, pedang, dan busur. Gim ini lebih berfokus pada gameplay yang damai tanpa senjata dan bom. Namun, kalian dapat membuatnya dengan modding.

Gim ini lebih bersinar dalam mode kreatifnya, tempat kalian dapat menambang dan membangun tanpa batas. Ini adalah mode Tuhan di Minecraft. Komunitas Minecraft telah membuat infrastruktur yang luar biasa sehingga game ini dianggap sebagai karya art.

Gameplay Roblox berbeda sesuai dengan server yang kalian mainkan. Roblox tidak memiliki satu-player mode, jadi kalian harus online untuk bermain game dari server.

Daftar permainan berkisar dari simulator kehidupan. Menembak, aksi, petualangan platform. Daftarnya terus berlanjut. Setiap genre game 3d yang dapat kalian bayangkan ada di sini. Dan jika kalian tidak menemukannya, kalian dapat membuatnya dengan kotak alat pembuat Roblox.

Meskipun Roblox menawarkan setiap permainan saat bepergian, Minecraft memiliki kekuatan untuk bermain sendiri tanpa gangguan.

Hadirin.

Hadirin

Mengenai penonton, Roblox lebih disukai oleh banyak pemain muda di bawah usia enam belas tahun. Bisa dibilang Roblox umumnya mengalihkan permainan mereka untuk lebih fokus pada anak-anak dan remaja.

Alasan audiens yang lebih muda lebih memilih Roblox adalah kenyamanan dan aksesibilitasnya. kalian dapat dengan mudah membuat server, membuat game di dalamnya, dan memublikasikannya ke hub pusat agar pemain dapat enter.

Minecraft juga memiliki pemirsa tetap dari generasi muda dan orang dewasa, tetapi karena dua edisi berbeda, yang tidak dapat kalian mainkan secara silang, pemain dipisahkan menjadi dua komunitas. Salah satunya adalah PC dengan edisi Java-nya, dan yang lainnya adalah konsol dengan edisi Bedrock-nya.

Berapa biayanya?

Roblox adalah gim gratis untuk dimainkan dengan banyak mata uang, skin, sub gim, dan item dalam gim, dan tidak ketinggalan langganan bulanan. Beberapa server juga mengharuskan kalian membayar ke enter ke dalam permainan mereka.

Ada banyak transaksi yang terjadi dalam permainan dan acara yang sedang berlangsung, seperti konser. Pemain membayar tiket ke enter peristiwa-peristiwa itu.

Minecraft adalah game berbayar, dan harganya disesuaikan dengan edisi game yang kalian mainkan.

Minecraft Edisi Java untuk Windows dan Mac

minecraft-edisi java

Harga: Sekitar $26,95

Edisi Java adalah tempat para modder membuat mod dan game dalam jumlah tak terbatas. Java adalah edisi pertama Minecraft, dan dari sini, ia berkembang menjadi platform game online. Ribuan game, termasuk game Roblox seperti perang ranjang dan perang langit, juga dibuat di dalam edisi ini.

Sama seperti Roblox, pemain dapat membuat game mereka, menambahkan preferensi pribadi. Karena fitur crossplay antar edisi tidak tersedia, pemain edisi Java dapat memilih beberapa mode untuk dimainkan tetapi tidak dapat bermain dengan pemutar edisi batuan dasar.

Edisi Minecraft Bedrock untuk Konsol/PC/seluler.

minecraft-batuan dasar

Harga : Sekitar $6,99 iOS, $7,49 Android, $19.99(Xbox), $29.99(Nintendo Switch), $19.99(Playstation 5), $26.95(PC)

Edisi batuan dasar Minecraft lebih lengkap tanpa pengujian dan edisi java seperti beta. Game ini juga memiliki fitur crossplay sehingga kita bisa bermain di semua platform.

Meskipun lebih menguntungkan bagi pemain, ia memiliki lebih sedikit mod dan sekuritas ketat untuk mengubah mekanisme permainan. Lagi security menghasilkan lebih sedikit bug dan crash, sehingga pemain dapat memilih apa yang mereka inginkan.

Edisi Pendidikan untuk PC, Seluler

edisi pendidikan

Harga: Sekitar $5

Edisi game ini untuk guru dan siswa, tetapi siapa pun dapat mengambil dan mempelajari konteks yang ditawarkannya. Ada lebih dari 600 pelajaran menyenangkan untuk dimainkan di mana guru membimbing siswa untuk melakukan berbagai jenis tugas.

Komunitas Modifikasi

Komunitas Roblox

Roblox sendiri adalah mod untuk berbagai game lain dan telah menonjol menjadi platform unik untuk membuat game. Semuanya dimulai ketika dua profesor sains memutuskan untuk membuat perangkat lunak mesin fisika untuk anak-anak di sekolah yang kemudian menjadi Roblox.

Karena bantuan dari komunitas Roblox, itu menjadi permainan yang bisa dimainkan siapa saja. Minecraft pertama kali dimulai dengan satu-player game survival progresif dan kemudian menambahkan fitur multipemain.

Itu player melihat potensinya dan mulai bereksperimen dengannya mekanik inti. Segera komunitas Minecraft tumbuh pesat, dan para modder di seluruh dunia memulai permainan mereka sendiri dengan mekanik gameplay yang unik.

Meskipun kami memiliki ribuan mod untuk Minecraft, dibutuhkan banyak keterampilan pemrograman untuk memodifikasi inti permainan. Namun, kalian dapat mengunduh dan menggabungkan berbagai mod ke gim kalian untuk memberikan sentuhan pribadi kalian sendiri.

Jika kalian ingin membuat game sederhana tetapi tidak memiliki keterampilan pemrograman, Aku akan menyarankan Roblox.

grafis

Pemandangan Indah Minecraft.

Dalam hal grafis, kedua game terlihat cantik tetapi minecraft lebih unggul dengan medan dan bioma yang menghasilkan otomatis yang cantik. Pemain dari kedua komunitas telah membuat replika mengagumkan dari game triple-A, struktur kerajaan fantasi kuno, dan banyak lagi.

Minecraft memiliki kelebihan dengan paket tekstur dan shader yang memungkinkan pemandangan indah dan pemandangan menakjubkan untuk estetika visual. Roblox, di sisi lain, lebih fokus pada gameplay dan memiliki tampilan grafis yang minimal.

kalian memang dapat mengimpor aset game lain langsung ke kotak alat pembuat Roblox, tetapi kreasi Minecraft dibuat dari awal, yang memberikan sentuhan pribadi pada kreasinya.

Platform Daring.

Platform Daring.

Dari balok langit hingga perang tempat tidur, kedua game memiliki banyak sub-game untuk mencari teman baru dan bermain bersama mereka.

Kami dapat mendefinisikan Roblox sebagai platform online besar tempat para pemain berkumpul untuk membuat dan menikmati game. Konsep metaverse baru-baru ini ditemukan, tetapi Roblox ada di sana, memberikan layanan kepada pemain sejak 2004.

Dapat dikatakan bahwa Roblox telah membuat metaverse ke ketinggian baru. Banyak platform game mencoba meniru apa yang dicapai Roblox sejak lama.

Minecraft juga memiliki fitur online yang sangat besar dengan banyak game multipemain di dalam servernya. Pembuat Minecraft membuat banyak game petualangan dan platformer untuk dinikmati para pemain.

Namun, mereka tidak sebesar Roblox, dan server terbatas untuk pengguna tertentu. Minecraft adalah permainan bertahan hidup yang pertama, dan karena pemrogramannya yang sulit, pemain mengalami gameplay daripada fitur online-nya.

Fitur Sosial

Fitur Sosial

Roblox menghadirkan pemain dengan berbagai nomor subgame di mana kalian dapat bertemu banyak pemain online lainnya. Roblox berfokus pada pembelian dan penjualan produk virtual, menjadikan Roblox sebagai pasar perdagangan produk virtual.

Dengan meningkatnya media sosial dan mengikuti profil yang lebih tinggi, banyak pemain yang bersedia membeli aksesori virtual seperti Tas Gucci, sepatu Nike, dll. Dengan mengingat hal ini, Roblox telah menciptakan pasar perdagangan besar-besaran bagi para pemain untuk membeli dan memamerkan status mereka secara online.

Minecraft juga memiliki mata uang dalam game, tetapi pemain tidak dapat berdagang dengan item virtual lainnya. Sebagai gantinya, mereka membeli barang dari toko seperti kulit, paket tekstur, dunia, dan sebagainya.

Kesimpulan.

Pada akhirnya, semuanya tergantung pada preferensi, apakah kalian mencari permainan yang kompetitif atau lebih santai.

Jika kalian ingin mengalami permainan dengan kecepatan kalian sendiri dengan interaksi sosial yang lebih sedikit, maka kalian dapat memilih untuk bermain Minecraft.

Dan jika kalian ingin bertemu orang baru dan memperluas lingkaran sosial kalian dengan terlibat dalam permainan interaktif sosial, Roblox memiliki apa yang kalian inginkan.

Game Mana yang Lebih Aman?

Kedua game memiliki fitur multiplayer online yang dapat mengekspos orang ke beberapa tingkat kekerasan. Sementara gameplay Roblox lebih berfokus pada menembak, meledak, dan menghancurkan mekanik, Minecraft lebih condong ke arah membangun dan pertarungan tangan kosong dengan gameplay kooperatif.

Game Mana yang Lebih Terkenal?

Karena fitur free-to-play-nya baik di PC maupun seluler, Roblox memiliki seratus juta pengguna aktif bulanan. Microsoft mengklaim Minecraft dengan 91 juta pemain. Dalam hal pemain yang aktif bermain game, Roblox memiliki lebih banyak pemain daripada Minecraft.

Apakah Roblox Salinan Minecraft?

Roblox dirilis pada 2006, sedangkan Minecraft keluar pada 2019. Jadi Roblox bukan salinan Minecraft.

Tinggalkan komentar