Mikrofon Nirkabel Terbaik Untuk Segala Acara

Menemukan mikrofon nirkabel terbaik adalah tugas yang menantang. Setiap mikrofon nirkabel memiliki karakteristik yang sangat berbeda sehingga semuanya cocok untuk tujuan yang sangat berbeda.

Untuk membantu kalian memilah-milah dunia mikrofon nirkabel yang membingungkan, kami akan meninjau empat mikrofon pilihan, dan kemudian berbicara tentang apa yang membuat masing-masing mikrofon bagus dalam fungsinya.

Mikrofon Nirkabel Terbaik untuk tahun 2020

ModelSaluranBerat PenerimaUkuran Penerima:Harga
Sennheiser EW 135 G316805,45 pon17,8 x 2,9 x 14,7 inciCek harga
Audio Technica ATR 288W23,52 ons8,5 x 2,3 x 1,4 inciCek harga
Sony ECMAW41 (bluetooth)12,8 ons6×2,6×8,6 inciCek harga
Baik K0252015,8 ons10.4×3.1×2.8 inciCek harga

Sennheiser EW 135 G3 – Top of the Line untuk Penggunaan Profesional

Yang pertama dalam daftar kami adalah Sennheiser EW 135 G3. Mikrofon ini menawarkan kinerja tingkat profesional yang luar biasa, dan label harga yang sesuai.

Meskipun Sennheiser ini memiliki harga yang lumayan, kalian mendapatkan beberapa fitur luar biasa untuk uang kalian. Pertama, fitur 1.680 saluran yang luar biasa. Ini berarti kalian tidak akan pernah kesulitan menemukan saluran yang terbuka dan jelas untuk digunakan selama pertunjukan. Ini juga membuatnya sangat mudah untuk mengatur sistem simultan. Dengan 1.680 saluran, kalian praktis dijamin tidak akan pernah mengalami gangguan.

Selain itu, mikrofon yang disertakan memiliki kualitas suara yang luar biasa. Sennheiser dikenal dengan peralatan audio berperforma tinggi dan mereka pasti tidak gagal untuk memberikan dengan sistem mikrofon nirkabel ini.

Meskipun aplikasi yang dimaksudkan berada dalam pengaturan yang sangat profesional, baik mikrofon maupun penerima sangat mudah digunakan dan memiliki fitur kontrol sederhana. Kit khusus ini dilengkapi dengan mikrofon Sennheiser tunggal, adaptor untuk dudukan, dan penerima.

Receiver ini juga kompatibel dengan beragam Sennheiser dan produk lainnya sehingga mudah digunakan dalam berbagai aplikasi. Sennheiser memproduksi mikrofon kerah untuk receiver ini, headset, dan lainnya.

Meskipun harga dapat mencegah konsumen rata-rata mendapatkan salah satu unit ini, ini adalah pilihan terbaik mutlak untuk penggunaan profesional dengan audio fidelitas sangat tinggi dan berbagai saluran yang tersedia.

Intinya

  • Dijamin untuk menghindari gangguan berkat jangkauan saluran yang sangat luas
  • Menu yang sangat mudah digunakan dan kontrol minimalis
  • Kualitas suara yang luar biasa jelas ditujukan untuk penggunaan profesional, bersama dengan label harganya

Peringkat kami: 9/10

Kelebihan:

  • 1.680 saluran
  • Suara berkualitas sangat tinggi
  • Mudah digunakan
Kontra:

  • Label harga yang sangat tinggi
  • Penerima besar
  • Biasanya agak lama pengirimannya

Audio-Technica ATR288W – Hasil Terbaik untuk Uang kalian

Audio-Technica ATR288W – Bang Terbaik untuk Mikrofon dan Penerima Nirkabel Buck Anda

Jika kalian mencari sesuatu yang sedikit lebih murah daripada Sennheiser G3, maka jangan takut, mikrofon kami berikutnya juga dirancang untuk penggunaan profesional, tetapi harganya sekitar seperempat.

Audio-Technica ATR288W dilengkapi dengan lavalier, mikrofon genggam, pemancar, dan penerima. Ini memberi kalian semua yang kalian butuhkan untuk hampir semua aplikasi.

Mikrofon lavalier adalah mikrofon kerah kecil yang mudah dijepitkan ke kerah baju apa pun. Ini sangat ringan dan melakukan pekerjaan yang baik untuk menghindari penanganan kebisingan yang terlalu umum dengan mikrofon lavalier. Misalnya, jika orang yang memakainya mengocok di kursinya, itu tidak akan menangkap suara gemerisik kemejanya yang menempel di wadah mikrofon.

Mikrofon genggam menghasilkan suara yang lebih baik berkat ukurannya yang lebih besar daripada mikrofon lavalier. Keduanya memiliki kabel yang diakhiri dengan jack audio standar 3.5mm dan dapat dicolokkan ke pemancar yang dirancang untuk dijepitkan ke ikat pinggang atau pinggang kalian.

Receiver ini jauh lebih ringkas daripada model Sennheiser yang baru saja kita lihat tetapi hanya memiliki 2 saluran. Penerima dan pemancar memiliki jangkauan setidaknya 100 kaki, dengan jangkauan potensial hingga 300 kaki dalam kondisi ideal.

ATR288W adalah pilihan yang bagus bagi mereka yang menginginkan kinerja kelas atas tanpa harus menguras kantong.

Intinya

  • Kit yang sangat serbaguna berkat penyertaan beberapa gaya
  • Kualitas audio yang baik membuat kit ini layak untuk penggunaan profesional
  • Hanya memiliki dua saluran yang berarti kalian mungkin mengalami gangguan

Peringkat kami: 8/10

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan mikrofon lavalier dan mikrofon genggam
  • Penerima dan pemancar yang cukup portabel
  • Kualitas audio yang bagus pada mikrofon genggam
Kontra:

  • Hanya berfungsi di dua saluran
  • Membutuhkan beberapa baterai 9V
  • Mikrofon Lavalier memiliki kualitas yang lebih buruk daripada mikrofon genggam

Sony ECMAW4 – Portabel Hebat untuk Wawancara dan Dokumenter

Sony ECMAW4 – Mikrofon Portabel Hebat untuk Wawancara dan Dokumenter

Bagi mereka yang mencari mikrofon yang dapat mereka gunakan saat merekam wawancara atau konten bergaya dokumenter, Sony ECMAW4 adalah pilihan yang bagus.

ECMAW4 hadir dengan yang sangat ringkas yang mencakup pemancar built-in, serta penerima berukuran identik. Pemancar dan penerima keduanya tingginya sekitar enam inci dan tebalnya kurang dari 3 inci.

Baik receiver maupun pemancar memiliki klip yang memungkinkannya dipasang dengan mudah ke pakaian atau ikat pinggang, yang semakin meningkatkan portabilitasnya. Kedua perangkat juga dilengkapi dengan jack headphone standar yang memungkinkan orang yang merekam untuk mendengar audio yang mereka dapatkan. Ini memungkinkan kalian untuk memastikan semuanya berjalan dengan jelas secara real time.

Mikrofon internal pada pemancar dapat mengambil percakapan dari jarak hingga 160 kaki, dan kemudian dapat mengirimkan data hingga 150 kaki ke penerima. Kualitas rekamannya jernih dan sangat mahir dalam menangkap suara dan ucapan.

Jika kalian merasa membutuhkan kualitas yang lebih tinggi, pemancar memiliki jack mikrofon standar, memungkinkan kalian untuk melewati mikrofon internal dan menggunakannya hanya sebagai pemancar.

Intinya

  • Bagus untuk merekam wawancara dan audio berorientasi suara lainnya
  • Penerima yang sangat ringkas untuk portabilitas maksimum
  • Kombo mikrofon+pemancar meminimalkan jumlah peralatan yang perlu kalian pantau

Peringkat kami: 8/10

Kelebihan:

  • Mikrofon internal + kombo pemancar
  • Ringan dan sangat kompak
  • Termasuk satu monitor telinga untuk memastikan suara bekerja dengan baik secara real time
Kontra:

  • Hanya bekerja pada satu saluran (Bluetooth)
  • Jangkauan terbatas
  • Mengambil banyak penanganan kebisingan

Fifine K025 – Paling Terjangkau di Pasar

Fifine K025 – Mikrofon Nirkabel Paling Terjangkau di PasarTidak semua orang yang membaca ini akan siap menghabiskan ratusan dolar untuk sebuah mikrofon. Beberapa orang tidak membutuhkan kinerja dan kesetiaan audio seperti itu. Jika itu masalahnya, maka Fifine K025 adalah untuk kalian.

Mikrofon nirkabel ini memiliki pemancar sederhana yang terpasang langsung ke dalam perangkat genggam dan dilengkapi dengan penerima yang dihubungkan langsung ke jack audio 6,35mm.

Penting untuk dicatat bahwa ini bukan jack audio standar yang ditemukan di komputer. 6.35mm adalah input yang lebih besar yang digunakan pada banyak sistem PA dan speaker. Namun, ada adaptor yang dapat dengan mudah mengubah ujung 6.35mm menjadi jack 3.5mm yang digunakan oleh komputer standar.

Desain sederhana ini membuat mikrofon ini cocok untuk artis jalanan atau penggemar karaoke. Meskipun audionya bukan yang terbaik, itu cukup untuk sebagian besar penggunaan di luar pertunjukan langsung profesional.

Intinya

  • Sangat cocok untuk orang yang mencari karaoke yang bagus
  • Menggunakan jack 6.35mm daripada jack 3.5mm standar, yang berarti kebanyakan orang perlu mengambil adaptor kecuali mereka ingin menggunakannya dengan amplifier
  • Mudah digunakan dan cukup ringan dan portabel

Peringkat kami: 7/10

Kelebihan:

  • Sangat terjangkau
  • Mudah digunakan
  • 20 saluran
Kontra:

  • Bukan kualitas audio terbaik
  • Jangkauan terbatas
  • Soket audio 6.35mm

Memilih Mikrofon yang Tepat untuk Pekerjaan

Mikrofon adalah perangkat yang sangat kompleks, dan komponen nirkabel hanya menambah lebih banyak tingkat kerumitan pada persamaan. Hal terpenting saat berbelanja untuk ini adalah mengetahui untuk apa kalian akan menggunakannya. Ini akan memungkinkan kalian memilih mikrofon yang tepat untuk pekerjaan itu.

Jika kalian seorang pemain profesional, maka kalian memerlukan yang dijamin untuk bekerja di lingkungan apa pun sambil memberikan kualitas suara setinggi mungkin. Jika kalian ingin menginvestasikan uang, Sennheiser EW 135 G3 adalah mikrofon nirkabel terbaik untuk aplikasi ini.

Sennheiser adalah merek tepercaya di dunia peralatan audio dan mikrofon ini menawarkan kualitas suara tingkat profesional yang sangat baik sambil juga memberi kalian 1.680 saluran untuk digunakan.

Jika kalian membutuhkan audio yang akan dipasangkan dengan video daripada audio yang digunakan dalam pertunjukan langsung, maka Sony ECMAW4 adalah pilihan terbaik kalian. Ini disetel untuk mengambil suara sehingga ideal untuk pewawancara atau dokumenter.

Terakhir, jika kalian hanya seorang penghobi yang mencari mikrofon untuk digunakan untuk kesenangan pribadi, maka Fifine K025 tepat untuk kalian. Ini adalah mikrofon nirkabel murah dengan semua basic fitur yang kalian butuhkan untuk bernyanyi karaoke bersama teman atau merekam video youtube.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Apa itu mikrofon lavalier?

Mikrofon lavalier adalah mikrofon kecil yang sering digunakan untuk berbicara di depan umum atau pertunjukan teater. Mereka dirancang untuk diikat ke sepotong pakaian yang memungkinkan penggunaan hands-free, bukan yang genggam.

Apakah mikrofon nirkabel Aku akan mendeteksi gangguan?

Interferensi dapat terjadi pada hampir semua frekuensi radio yang digunakan oleh perangkat nirkabel. Cara terbaik untuk menghindari gangguan adalah dengan mendapatkan mikrofon yang dapat beroperasi di banyak saluran. Semakin banyak saluran yang dapat digunakan oleh mikrofon dan penerima, semakin banyak opsi yang kalian miliki saat mencoba menghindari frekuensi yang memiliki gangguan.

Kesimpulan

Semoga panduan ini memberi kalian gambaran yang jelas tentang apa yang kalian cari saat memilih mikrofon nirkabel. Masing-masing mikrofon ini berspesialisasi dalam tugas yang berbeda, tetapi apa pun kebutuhan kalian, kami telah menyertakan daftar kami untuk kalian.

Jika kalian tidak yakin tentang mikrofon mana yang tepat untuk kalian, hubungi kami dengan berkomentar di bawah dan kami akan membantu kalian memilih yang tepat.

Tinggalkan komentar