Headset VR Terbaik Dengan Kacamata

Mengenakan kacamata memperkenalkan variabel lain ke dalam proses pembelian headset VR. Beberapa orang tidak dapat melihat dengan baik ketika mereka memiliki kacamata di headset. Yang lain merasa pas terlalu ketat atau longgar dengan headset mereka.

Beberapa headset memiliki jarak yang berbeda dari yang lain, dan kamu tidak dapat mengetahui mana yang terbaik untuk kamu hanya dengan membacanya.

Apakah Perlu Memakai Kacamata di VR?

kamu perlu memakai kacamata dengan headset VR karena tidak akan menawarkan koreksi penglihatan yang sama dengan kacamata kamu. Singkatnya, segalanya tidak akan terlihat jelas. Namun, memakai kacamata tidak akan menghalangi kamu untuk menikmati realitas virtual. Sangat penting untuk mendapatkan headset yang tepat untuk membuat segalanya nyaman bagi kamu.

Bisakah kamu Menggunakan Headset VR Dengan Kacamata?

kamu dapat memakai headset VR dengan kacamata dan memiliki pengalaman yang sama seperti pengguna non-kacamata. Namun, ini mungkin membuat headset tertentu lebih nyaman daripada yang lain, tergantung pada ukuran kacamata kamu.

Ini ekstra penting untuk memeriksa kesesuaian dan kenyamanan headset VR sebelum kamu membeli jika kamu berencana untuk memakainya dengan kacamata.

Yang telah dibilang, banyak orang merasa lebih nyaman untuk beralih ke lensa. Jika itu pilihan untuk kamu, mungkin lebih nyaman daripada memakai kacamata.

Headset VR Terbaik dengan Kacamata

Tidak ada headset VR terbaik untuk orang berkacamata. Itu semua tergantung pada ukuran dan bentuk kepala kamu, jenis tali pengikat kepala yang kamu gunakan, dan jenis kacamata yang kamu kenakan..

Ingatlah bahwa tali pengikat kepala dan spacer aftermarket juga tersedia jika kamu ingin headset VR tertentu dan tidak dilengkapi dengan aksesori yang tepat untuk kacamata kamu.

HTC Vive Cosmos Elite- Headset VR Ruang Kelas Atas Terbaik untuk Media

Spesifikasi Utama

  • Layar LCD 2880 × 1700
  • Kecepatan Penyegaran 90 Hz
  • Mikrofon Terintegrasi

HTC Vive Cosmos Elite mengatakan dalam dokumentasinya bahwa kamu dapat memakai kacamata resep dengannya. Mereka merekomendasikan untuk menaikkan lensa agar lebih lapang untuk mengakomodasinya. Mereka juga mengingatkan kamu untuk memastikan bahwa kacamata tidak menggores lensa layar VR dan sebaliknya.

Ini adalah headset kelas atas yang membutuhkan banyak pengaturandan sangat bagus untuk area yang luas saat kamu menonton media atau bermain game. Ini juga memiliki desain flip-up daripada yang tertutup yang berarti lebih mudah untuk beralih ke kenyataan biasa, terutama bagi pemakai kacamata yang harus lebih berhati-hati saat melepas headset. Namun, itu juga berarti kamu harus memastikan kacamata kamu terpasang dengan aman di wajah kamu.

Satu masalah dengan set ini adalah bahwa beberapa pengguna telah melaporkan kesulitan membuat layar tampak jernih saat memakai kacamata. Banyak yang punya recommended beralih ke lensa saat menggunakan ini, sementara yang lain mengatakan mereka berhasil.

Sony Playstation VR – Terbaik untuk Game Konsol

Sony Playstation VR - Terbaik untuk Game Konsol

Spesifikasi Utama

  • Layar OLED 1080p
  • Kecepatan Penyegaran 90-120 Hz
  • Mikrofon Terintegrasi

Headset Playstation VR lapang dan besar dengan tali yang kokoh agar tetap nyaman dan ditempatkan dengan baik di kepala kamu. Jika kamu sedang mencari pengalaman VR yang luar biasa dengan game konsolpertimbangkan yang ini. Sony merekomendasikan untuk melakukan teleskop lensa pada headset VR agar pas dengan kacamata kamu.

Playstation VR juga memiliki desain Halo yang memberi kamu lebih banyak ruang daripada gaya lainnya. itu sangat bagus untuk mereka yang memiliki bingkai besar.

Kelemahan utama untuk membeli headset Playstation VR sekarang adalah bahwa generasi kedua telah diumumkan, tetapi tidak akan tersedia hingga kemungkinan tahun 2022. Jika kamu tidak terburu-buru dan lebih memilih game konsol, mungkin lebih baik menunggu beberapa saat. tahun dan ambil versi terbaru dari headset ini.

Saat ini hanya tersedia baru dalam bundel. Misalnya, kamu dapat membelinya dalam bundel dengan Iron Man atau dengan Skyrim.

Oculus Quest 2 – Terbaik untuk Mereka yang Memiliki Bingkai Kecil

Oculus Quest 2 - Terbaik untuk Mereka yang Memiliki Bingkai Kecil

Spesifikasi Utama

  • Layar LED 1920 × 1832
  • Kecepatan Penyegaran hingga 120 Hz
  • Mikrofon Terintegrasi

Pencarian Oculus 2 termasuk sisipan untuk mereka yang menggunakannya dengan kacamata. Untuk memasangnya, kamu harus melepas busa antarmuka wajah dari headset, memasang spacer, lalu memasang kembali busa. Ini adalah cara mudah untuk membuat set lebih nyaman bagi pemakai kacamata.

Mereka merekomendasikan untuk memakainya dari depan ke belakang jika kamu memakai kacamata. Untuk melepasnya, tarik ke depan sebelum melepasnya. Namun, ruang di dalam headset Oculus Quest 2 relatif kecil untuk banyak pengguna.

Perusahaan yang membuat Oculus recommended menggunakannya dengan kacamata yang lebarnya 142 mm atau kurang dan tinggi 50 mm atau kurang untuk mengakomodasi ukuran ini. Periksa kacamata kamu sebelum memutuskan untuk membeli ini. Beberapa pengguna beruntung dengan tali pengikat kepala aftermarket untuk membuatnya lebih besar dan lebih akomodatif.

HTC Vive Pro 2 – Terbaik untuk VR Pergerakan Tinggi

HTC Vive Pro 2 – Terbaik untuk VR Pergerakan Tinggi

Spesifikasi Utama

  • Layar LCD 2448×2448
  • Kecepatan Penyegaran 120Hz
  • Mikrofon Terintegrasi

Jika kamu mencari headset VR yang akan mengakomodasi kacamata kamu dan memberi kamu kebebasan untuk bergerak, lihat Vive. Ini adalah headset yang sangat aktif karena cara kerjanya. kamu memiliki ruang yang cukup luas untuk berjalan-jalan — yang berarti kacamata kamu harus pas di headset itu sendiri agar tidak bergerak saat kamu berada.

Untungnya, sebagian besar pengguna kacamata melaporkan pengalaman yang baik dengan HTC Vive Pro 2. Ini bisa menampung kacamata hingga lebar 152 mm dengan tinggi 60 mm. Tidak hanya itu cukup besar, tetapi itu berarti kamu memiliki banyak ruang untuk menyesuaikan headset ke tempatnya bahkan dengan tali kepala yang disertakan.

Ingatlah bahwa Vive sedikit lebih kecil di bagian dalam daripada headset Playstation VR. Mungkin tidak senyaman orang dengan kepala sedikit lebih besar.

Valve Index — Terbaik untuk Penggemar VR

Indeks Katup – Terbaik untuk Penggemar VR

Spesifikasi Utama

  • Layar LCD 1440 × 1600
  • Kecepatan Penyegaran hingga 144 Hz
  • Mikrofon Terintegrasi

Pengguna dengan Indeks Katup memiliki ulasan yang beragam tentang seberapa baik kerjanya dengan kacamata. Jika kamu tidak menggunakan game yang sering membuat kamu bergerak, ini mungkin berfungsi dengan baik. Jika kamu menggunakan game dengan banyak gerakan, itu penting untuk menggunakan semacam perlindungan pada lensa dan menyesuaikan kecocokannya sehingga mereka tidak melakukan kontak apapun.

Selain masalah itu, Indeks Valve memiliki banyak ruang untuk kacamata dan, seperti kebanyakan headset, memiliki tombol yang dapat kamu gunakan untuk menyesuaikan lensa sehingga kamu dapat melihat lebih baik. Secara keseluruhan, banyak pengguna merasa headset ini bagus untuk digunakan dengan kacamata.

Satu masalah dengan Indeks adalah bahwa ia memiliki titik harga yang sangat tinggi untuk semua bagian yang diperlukan agar berfungsi. Ini bisa sedikit merepotkan jika kamu tidak yakin itu akan berhasil dengan kacamata kamu.

Headset VR Pansonite – Paling Baik Digunakan Dengan Ponsel

Pansonite VR Headset - Paling baik digunakan dengan telepon

Spesifikasi Utama

  • Tidak Ada Layar
  • Tergantung pada Ponsel kamu
  • Tidak Ada Mikrofon

Jika kamu mencari sesuatu yang sedikit lebih berteknologi rendah untuk menikmati media, pertimbangkan Headset VR Pansonite. kamu menyelipkan ponsel ke dalamnya, mengikatnya, dan menikmati media kamu dalam game di lingkungan VR berteknologi rendah. Mereka mengklaim cocok untuk pemakai kacamata.

Salah satu fitur yang membuat mereka ramah terhadap kacamata adalah IPD yang dapat disesuaikan yang dapat menggerakkan layar ke arah atau menjauh dari wajah kamu. Melakukannya dapat membantu memberikan ruang untuk kacamata kamu atau membantu menjaganya agar lebih aman. Ingatlah bahwa ponsel yang kamu dekati — kamu tidak ingin melakukan kontak langsung dengannya dengan kacamata kamu.

Karena layar adalah ponsel dan bukan bagian dari headset, kamu tidak boleh terlalu banyak bergerak dengan yang satu ini. Ini mungkin bukan yang tepat untuk kamu jika kamu mencari game dengan banyak aksi karena kontak dengan kacamata kamu dapat merusaknya atau ponsel kamu.

Cara Memakai Kacamata dengan Headset VR

Jika headset VR yang kamu beli menyertakan spacer untuk kacamata kamu, gunakan itu saat kamu memasang headset. kamu tidak boleh bermain tanpanya kecuali jika itu membuatnya sangat tidak nyaman sehingga kamu tidak dapat melakukannya. Ini akan membantu menjaga kacamata kamu aman dan nyaman saat kamu bermain.

Spacer juga memainkan peran penting lainnya: memastikan kacamata kamu tidak tergores oleh headset VR. Kacamata kamu mudah rusak dalam sepersekian detik tanpa disadari, dan menggunakan spacer adalah harga yang harus dibayar untuk menghindari memesan sepasang baru. Cukup masukkan ke headset sebelum kamu memakainya. kamu tidak perlu menginstalnya setiap saat.

Tips Bermain VR dengan Kacamata

  1. Salah satu hal terbaik yang dapat kamu lakukan adalah ukur kacamata kamu lalu bandingkan dengan ukuran headset VR yang berbeda. kamu menginginkan yang pas sehingga kacamata kamu tidak memantul atau meluncur dari wajah kamu saat kamu bergerak cepat. Jika memungkinkan, itu genap lebih baik keluar dan mencoba satu set sebelum kamu membeli jika kamu dapat menemukan tempat yang melakukan demonstrasi.
  1. Aku dapat mencoba headset VR yang berbeda di Best Buy dan Microcenter. Namun, kamu juga dapat memeriksa dengan teman atau bar atau toko game lokal untuk menemukan tempat lain di mana kamu dapat menggunakan atau menyewa VR untuk mencobanya.
  1. Jika spacer kamu tidak nyaman atau kacamata kamu terlalu besar, cari pengatur jarak pihak ketiga yang dibuat untuk headset VR kamu. Spacer aftermarket dapat membantu menyesuaikan wajah kamu dengan kacamata meskipun headset asli tidak dibuat untuk kacamata besar.
  1. Pertimbangkan untuk membeli pelindung lensa untuk layar VR. Beberapa pengguna juga mencetak 3D pelindung lensa mereka. Ini akan membantu menjaga layar VR agar tidak tergores.
  1. Pastikan kamu lensa bersih sebelum kamu memasang headset VR. Kacamata yang tercoreng dapat memengaruhi tampilan konten yang kamu lihat dan memberi kamu pengalaman yang lebih buruk.
  1. Beberapa pengguna mengalami kesulitan dengan kacamata mereka menekan batang hidung mereka dan menyebabkan rasa sakit. Jika kamu menyadarinya setelah beberapa saat, kamu dapat mencoba memakai pasangan yang berbeda, beralih ke lensa, atau menyesuaikan kecocokan headset untuk melihat apakah itu membantu membuatnya lebih nyaman.
  1. Gerakkan kacamata kamu ke depan di wajah kamu sedikit dari ujung kuil dapat membantu membuat mereka lebih nyaman di bawah headset juga.
  1. Jika bingkai kamu ditekan dengan kuat ke bantalan busa, itu tidak berarti kamu perlu khawatir. Seringkali, itu dapat menambah dukungan. Namun, periksa dengan cermat untuk memastikan bingkai tidak tertekuk.
  1. Sisipan lensa resep dapat dibeli jika kacamata kamu terlalu besar atau tidak nyaman. kamu meninggalkannya di headset VR dan hanya menggunakannya untuk aktivitas itu.
  1. Cobalah headset VR tanpa kacamata kamu jika kamu tidak memiliki resep yang parah. Terkadang orang dengan resep yang tidak terlalu parah dari -1,00 dapat menggunakannya tanpa resep tersebut.

Tinggalkan komentar