Cara Mengetahui Seseorang Memblokir Kita Di IMessage

Apakah Anda mencoba menghubungi teman Anda, tetapi mereka belum mengembalikan iMessages Anda? Dalam beberapa kasus, ini mungkin menunjukkan bahwa mereka mungkin sibuk atau meletakkan iPhone mereka di Jangan ganggu mode. Namun, ini mungkin juga menyebabkan pengguna memblokir Anda dari kontak mereka.

Jadi, bagaimana Anda tahu jika seseorang memblokir Anda di iMessage? Yah, tidak ada cara yang sangat mudah untuk memeriksa apakah Anda telah diblokir, karena perangkat iPhone tidak memberikan pemberitahuan kepada penggunanya. Namun, ada beberapa tanda yang mungkin Anda gunakan untuk mengatasi kasus ini.

Jadi, tanpa basa-basi lagi, mari kita jelajahi berbagai metode untuk memeriksa apakah seseorang telah memblokir Anda di iMessage.

Cara Mengetahui Seseorang Memblokir Kita Di IMessage

Seperti yang telah disebutkan di atas, Anda tidak dapat memastikan dengan pasti apakah pengguna telah memblokir kecuali Anda menghubungi mereka secara langsung. Namun, masih ada beberapa tanda seperti di mana tidak ada status pengiriman di iMessage atau jika panggilan Anda terputus langsung ke pesan suara. Jadi, mari selami mempelajari masing-masing metode ini secara lebih rinci.

Periksa Status Teks

Saat mengirim iMessage, Anda mungkin melihat status di bawah pesan teks yang mengatakan bahwa itu telah terkirim. Namun, Anda mungkin tidak menerima pembaruan status apa pun jika Anda diblokir. Metode pemeriksaan ini dapat menjadi indikasi nyata bahwa penerima telah memblokir Anda dari daftar kontak mereka.

Namun, perlu diketahui bahwa jika penerima tidak memiliki koneksi internet, status iMessage juga tidak akan muncul sebagai terkirim. Jadi, sebelum melompat ke kesimpulan, kami sarankan Anda menunggu beberapa jam untuk melihat apakah iMessage telah terkirim. Ini memungkinkan Anda untuk menghindari kekacauan yang tidak perlu dengan penerima yang bersangkutan.

Kontak di Aplikasi Perpesanan Lainnya

Dalam beberapa kasus, mungkin ada masalah dalam iMessaging itu sendiri. Jadi, untuk memeriksa kesalahan, coba kirim pesan di aplikasi perpesanan alternatif lain seperti Whatsapp atau Messenger. Jika penerima menghubungi Anda kembali, mungkin ada beberapa masalah umum di iMessages Anda atau sebaliknya.

Untuk memperbaiki masalah ini, Anda mungkin perlu mengonfigurasi pengaturan atau menghubungi Dukungan Apple untuk bantuan teknis mengenai hal ini.

Gunakan Nomor Telepon Lain

Metode lain untuk mengonfirmasi apakah Anda diblokir adalah dengan memeriksa dari nomor telepon lain. Coba kirim teks acak dan lihat apakah itu terkirim. Atau, jika teman Anda adalah salah satu penerima yang dimaksud, Anda dapat memeriksa dari iPhone mereka apakah Anda dapat mengirim iMessage.

Setelah mengirim pesan, periksa apakah status menunjukkan bahwa pesan telah terkirim. Jika status pesan mengatakan terkirim dan penerima membalas pesan mereka, Anda dapat mengonfirmasi bahwa penerima telah memblokir Anda.

Berikan Panggilan Telepon

Cara cepat lain untuk mengatasi jika Anda telah diblokir adalah dengan menelepon mereka secara langsung. Jika panggilan langsung masuk ke pesan suara bahkan setelah mencoba beberapa kali, ini mungkin juga menunjukkan bahwa pengguna telah memblokir Anda dari kontak mereka.

Anda juga dapat mencoba cara di atas dengan menggunakan telepon lain untuk menghubungi penerima. Jika panggilan berhasil, Anda kemungkinan telah diblokir oleh penerima.

Bagaimana Cara Mengaktifkan iMessaging di perangkat iPhone?

Jika Anda mencoba mengatur iMessaging di iPhone untuk pertama kalinya atau hanya mencoba mengaktifkannya kembali, berikut beberapa langkah yang dapat Anda ikuti.

  1. Cari dan buka Pengaturan aplikasi dari perangkat Anda.
  2. Sekarang, gulir ke bawah dan ketuk pada Pesan aplikasi.
  3. Di sini, aktifkan sakelar untuk iMessaging pilihan.

Bagaimana Cara Memblokir Seseorang di iMessage?

Jika Anda terganggu oleh penerima yang terus mengganggu Anda dengan banyak spam atau pesan yang tidak pantas, Anda selalu memiliki opsi untuk memblokirnya di perangkat iPhone Anda.

Seperti yang dinyatakan di atas, Anda tidak akan menerima pesan apa pun yang dikirim oleh penerima. Berikut beberapa langkah yang bisa Anda ikuti.

  1. Navigasi dan luncurkan Pesan aplikasi.
  2. Ketuk pengguna yang ingin Anda blokir.
  3. Buka bagian atas layar Anda dan klik Info. Ketuk Info untuk Membuka Konfigurasi Kontak
  4. Sekarang, gulir ke bawah ke bagian bawah dan ketuk Blokir Penelepon ini.
  5. Terakhir, klik Blokir Kontak untuk mengkonfirmasi tindakan Anda.Konfirmasi Blokir Kontak di iPhone

Untuk membuka blokir pengguna, cukup ikuti proses yang sama dan pilih opsi Buka Blokir Kontak.

Apa Perbedaan Antara Pesan Teks dan iMessage?

Perbedaan utama antara iMessage dan pesan teks adalah bahwa iMessage memerlukan koneksi internet untuk mengirim melalui teks. Sebaliknya, pesan teks biasa hanya membutuhkan jaringan seluler.

Selain itu, warna gelembung teks juga dapat membedakannya. Jika Anda mengirim iMessage, Anda akan melihat gelembung teks biru, dan jika Anda mengirim pesan teks biasa, itu akan muncul sebagai gelembung hijau.

Tinggalkan komentar