Cara Memulihkan Foto yang Dihapus Secara Permanen di iPhone

Biasanya, saat kalian menghapus foto di iPhone, foto itu akan berada di folder Baru Dihapus selama 30 hari. Jadi, ketika kalian ingin memulihkan foto, kalian cukup masuk ke folder Baru Dihapus dan pilih foto yang kalian inginkan untuk dipulihkan.

Namun, jika sudah lebih dari 30 hari atau jika kalian menghapus foto dalam folder Baru Dihapus, foto tersebut akan dihapus secara permanen. Jadi, bagaimana cara mengambil foto-foto ini? Mari kita bahas bersama dalam artikel ini.

Cara Memulihkan Foto yang Dihapus Secara Permanen di iPhone

Jika kalian ingin memulihkan foto dari folder Baru Dihapus, berikut langkah-langkahnya:

  1. Ketuk pada Album tab. Gulir ke bawah, dan kalian akan menemukan Album yang Baru Dihapus.
  2. Buka dan temukan foto dan video yang ingin kalian pulihkan.
  3. Tahan satu foto atau ketuk Pilih untuk beberapa foto.
  4. Ketuk Pulihkan Semua. kalian sekarang dapat kembali ke galeri kalian dan menemukan foto kalian yang dipulihkan.pulih-semua

Namun, jika kalian tidak dapat menemukan foto kalian bahkan di item yang Baru Dihapus, ada kemungkinan foto tersebut ada di Tersembunyi album. kalian mungkin lupa atau seseorang mungkin menyembunyikan foto kalian. kalian dapat menemukan album ini tepat di atas Baru Dihapus album. Ketuk album dan pilih semua foto yang kalian inginkan. Ketuk pada Membagikan tombol dan ketuk Perlihatkan.

Jika kalian tidak dapat menemukan album Tersembunyi di iPhone kalian, harap perhatikan bahwa fitur tersebut hanya tersedia di iOS 14 ke atas.

Pulihkan Foto Dengan Cadangan iTunes

Salah satu cara kalian dapat memulihkan foto yang dihapus secara permanen di iPhone kalian adalah dengan memulihkan cadangan di iTunes.

  1. Hubungkan iPhone kalian ke PC kalian.
  2. Klik pada logo perangkat.
  3. Dari panel kiri, klik pada Ringkasan. Di bagian Cadangan, centang lingkaran yang bertuliskan Komputer ini. pulihkan--cadangan
  4. Klik Pulihkan Cadangan. memulihkan
  5. iTunes sekarang akan menampilkan pop-up window di mana kalian dapat memilih versi cadangan. Pilih salah satu lalu klik Memulihkan.
  6. Proses pemulihan sekarang akan dimulai. Ini mungkin membutuhkan beberapa menit.

Harap perhatikan bahwa karena kalian mencadangkan versi iPhone yang lebih lama, ini akan menimpa semua data baru setelah tanggal pencadangan terakhir kalian.

Pulihkan Foto Dengan iCloud

kalian juga dapat memulihkan foto yang dihapus secara permanen dari cadangan iCloud. Harap dicatat bahwa metode ini hanya akan berfungsi jika kalian telah mencadangkan file di iCloud sebelum kalian menghapus foto secara permanen.

Penting juga untuk memeriksa apakah ponsel kalian disinkronkan dengan Foto iCloud. Jika kalian belum menyelaraskan dengan iCloud dan menghapus foto dari penyimpanan perangkat, kalian dapat mengambil bantuan dari cadangan iCloud. Ini karena jika kalian menyinkronkan dengan iCloud, semua perubahan baru kalian akan sama di iCloud. Jadi, menghapus foto di ponsel kalian juga akan menghapus foto di cadangan iCloud kalian.

Jadi, yang bisa kami lakukan adalah mencadangkan seluruh perangkat kalian dari cadangan terakhir kalian. Dengan cara ini, kalian juga akan menemukan foto lama yang dihapus secara permanen. Namun, data kalian saat ini akan hilang. Jadi, karena Apple memungkinkan kalian membuat banyak cadangan, kami sarankan membuat cadangan baru sebelum mengembalikan ke versi yang lebih lama.

Setelah kalian mencadangkan perangkat kalian saat ini, sekarang kami dapat melanjutkan ke langkah lebih lanjut untuk memulihkan foto menggunakan cadangan iCloud yang lebih lama:

  1. Pergi ke Pengaturan lalu Umum.
  2. Gulir ke bawah dan ketuk Transfer atau Atur Ulang iPhone. transfer-atau-reset-iphone
  3. Ketuk Hapus Semua Konten dan Pengaturan. hapus-semua-konten-dan-pengaturan
  4. IPhone kalian akan menunjukkan detail lebih lanjut tentang Hapus iPhone Ini. Ketuk Melanjutkan. kalian mungkin harus enter kode sandi kalian untuk melanjutkan. hapus-ini-iphone
  5. kalian sekarang akan melihat Aplikasi & Data halaman. Ketuk Pulihkan dari Cadangan iCloud.
  6. Masuk ke iCloud.
  7. Pilih cadangan yang kalian inginkan. kalian bahkan dapat melihat tanggal dan ukuran setiap cadangan. Pastikan untuk memilih satu dari waktu sebelum kalian menghapus foto kalian secara permanen.
  8. Setelah proses selesai, kalian dapat memeriksa foto-foto di galeri kalian.

Cara Memulihkan Foto yang Dihapus Secara Permanen di iPhone Tanpa Cadangan

Jika kalian tidak memiliki cadangan, mungkin sulit untuk mengambil foto kalian karena tidak ada opsi sederhana. Namun, kalian dapat mencoba beberapa aplikasi pihak ketiga, seperti TenorShareUlt, iMobie, iMyFone.

Kami tidak menyarankan menggunakan aplikasi pihak ketiga karena kalian harus membeli layanan mereka. Bersamaan dengan itu, ia juga memperingatkan security risiko karena kalian akan membagikan semua informasi penting kalian dengan aplikasi. Jadi, kami menyarankan kalian untuk mencoba aplikasi semacam itu hanya jika kalian benar-benar perlu memulihkan foto-foto itu.

Cara Memulihkan Foto yang Dihapus Secara Permanen di Mac

Untuk pengguna Mac, kalian dapat menggunakan cadangan Time Machine untuk memulihkan foto yang dihapus secara permanen. Berikut cara melakukannya:

  1. Klik pada Foto-foto map.
  2. Cari file dengan nama “Perpustakaan Foto.photoslibrary.”
  3. Kontrol-klik pada file dan klik Tampilkan isi paket.
  4. Sekarang, klik logo Time Machine dan klik Enter Mesin waktu.
  5. kalian sekarang dapat melihat folder dengan semua foto dan video yang dihapus.
  6. Klik Memulihkan. kalian sekarang dapat melihat foto-foto di iPhone kalian.

Selain itu, kalian juga dapat memulihkan foto menggunakan langkah-langkah yang mirip dengan iPhone. Klik Foto dan periksa panel kiri. Klik pada Baru Dihapus album. Pilih foto dan video yang kalian inginkan kembali, lalu klik Pulih tombol yang ada di atas window.

Atau, kalian juga bisa mendapatkan kembali foto dari Tersembunyi album. Dari bilah menu, klik Foto lalu klik Tampilkan Foto Tersembunyi Album. Klik Tersembunyi dan pilih foto dan video yang ingin kalian pulihkan. Control-klik pada item dan kemudian klik Unhide Photo. kalian juga dapat menekan Command-L.

Selain itu, kalian juga dapat melakukan solusi lain yang disebutkan di atas di Mac tentang penggunaan cadangan iCloud dan cadangan iTunes.

Bagaimana Aku Dapat Memulihkan Foto yang Dihapus Secara Permanen Dari iPhone Aku Setelah 30 Hari

kalian dapat dengan mudah memulihkan foto dalam 30 hari. Namun, setelah itu, foto dan video tersebut hilang secara permanen. iPhone tidak akan menyimpan salinan atau menyimpan foto di mana pun jika sudah lebih dari 30 hari. Juga, jika kalian belum menyimpannya di perangkat kalian, tidak mungkin memulihkannya menggunakan cadangan. Jadi, sayangnya tidak ada solusi dalam skenario ini.

Bagaimana Cara Membuat Cadangan Baru di iPhone?

Inilah cara kalian dapat membuat cadangan baru di iPhone kalian:

  1. Membuka Pengaturan.
  2. Ketuk profil Apple kalian.
  3. Ketuk iCloud.icloud
  4. Lalu, pergi ke Cadangan iCloud. Geser sakelar untuk menyalakannya. Melakukannya akan secara otomatis mencadangkan data kalian saat terhubung ke internet. cadangan icloud
  5. Jika kalian ingin mencadangkan secara manual, ketuk Cadangkan Sekarang.

Di Mana Aku Dapat Melihat Cadangan Aku?

Berikut cara melihat cadangan kalian:

  1. Pergi ke Pengaturan.
  2. Ketuk profil Apple kalian dan buka iCloud.
  3. Sekarang, ketuk Kelola Penyimpanan lalu Cadangan. kelola-penyimpanan
  4. Selain itu, kalian juga dapat melihat semua cadangan saat mencoba memulihkan cadangan menggunakan metode kami yang disebutkan di atas.

Cara Mencadangkan iPhone Menggunakan Windows komputer?

Hubungkan ponsel kalian ke PC menggunakan kabel dan buka iTunes di PC kalian. Klik logo iPhone di pojok kiri atas. Pilih Ringkasan > Cadangkan Sekarang.

cadangan-sekarang

Bagaimana Cara Mematikan Foto iCloud?

Jika kalian ingin mematikan sinkronisasi foto iCloud, buka Pengaturan. Ketuk profil kalian lalu pilih Keluar. Berikan kata sandi ID Apple kalian dan ketuk Matikan.

Tinggalkan komentar