Cara Memperbaiki Kesalahan Penerapan SCCM 0X87D00324

SCCM adalah salah satu alat terbaik untuk menyebarkan aplikasi dan Updates dalam skala besar. Tapi sebaik itu, kadang-kadang, kamu mungkin masih menghadapi masalah penerapan seperti kesalahan 0X87D00324.

Kode kesalahan ini, khususnya, berarti aplikasi telah diinstal, tetapi tidak dapat dideteksi oleh manajer konfigurasi. Adapun mengapa ini terjadi, dalam banyak kasus, metode deteksi atau nilai yang digunakan salah.

Memvalidasi ini akan menyelesaikan kesalahan ini untuk sebagian besar pengguna, tetapi ada beberapa solusi lain yang dapat kamu coba juga. Kami telah mencantumkan langkah-langkah untuk menerapkan semua ini dalam panduan di bawah ini.

Apa Penyebab Kesalahan 0X87D00324 Selama Penerapan SCCM?

Kesalahan 0X87D00324 terjadi karena penggunaan metode deteksi yang salah selama penerapan SCCM. Dalam kasus yang jarang terjadi, kamu mungkin mengalami kesalahan ini meskipun menggunakan metode deteksi yang benar jika ada masalah lain yang berkaitan dengan sinkronisitas perintah atau akses jaringan.

Bagaimana Memperbaiki Kesalahan 0X87D00324 Selama Penerapan SCCM?

Karena metode deteksi yang salah menyebabkan kesalahan ini dalam banyak kasus, memvalidasinya dan memastikan semua nilai benar akan menyelesaikan kesalahan ini hampir sepanjang waktu. kamu akan menemukan semua detail yang diperlukan mengenai hal ini di bagian di bawah ini.

Validasi Metode Deteksi

Pengelola Konfigurasi mendeteksi aplikasi dengan memverifikasi GUID (Pengidentifikasi Aplikasi Unik) dari registri. Jika verifikasi gagal karena jalur yang salah atau GUID yang salah, atau alasan lainnya, deteksi gagal, dan kesalahan 0X87D00324 dikembalikan. Langkah-langkah untuk mengatasi masalah ini tercantum di bawah ini:

  1. Di konsol ConfigMgr, navigasikan ke Software Library > Overview > Application Management > Applications.
  2. Pilih aplikasi dan klik Jenis Penerapan atau Properti Penerapan.
  3. Klik kanan aplikasi dan pilih Properti.
  4. Di jendela properti file MSI, alihkan ke Metode Deteksi tab.
    metode deteksi
  5. Pilih metode deteksi yang ditentukan dan klik Sunting atau Sunting Klausa.
  6. Di jendela Aturan Deteksi, pilih Windows Pemasang sebagai jenis pengaturan.
    deteksi-aturan-pengaturan-jenis
  7. Verifikasi bahwa kode produk yang terdaftar sudah benar dengan memeriksa entri registri pada mesin klien. Jalur registri adalah:
    32 bit: HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Wow6432Node\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Uninstall\ 
    64 bit:
    HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Uninstall\
  8. Daftar kunci dalam kurung kurawal {} adalah kode produk untuk berbagai program. Pilih salah satunya dan centang Nama tampilan. Ulangi ini sampai kamu menemukan program yang kamu coba instal.
  9. Setelah kamu menemukannya, verifikasi bahwa GUID cocok dengan kode produk yang digunakan dalam Klausa Deteksi.
    deteksi-klausa-aturan-kode-produk

Bahkan setelah klausa deteksi diperbaiki, kamu mungkin masih mengalami kesalahan ini. Ini kemungkinan karena ConfigMgr menggunakan replikasi diferensial biner (BDR). Pada dasarnya itu hanya mengirim ulang konten baru atau yang diubah alih-alih mengirim semua file sumber untuk meminimalkan penggunaan bandwidth jaringan. kamu dapat dengan mudah memperbaiki masalah ini dengan menyegarkan penerapan dengan langkah-langkah berikut:

  1. Buka properti Manajer Konfigurasi di komputer klien.
  2. Jalankan Siklus Permintaan dan Evaluasi Kebijakan Mesin di Tindakan tab.siklus-pengambilan-kebijakan-dan-evaluasi-mesin
  3. Setelah kebijakan baru diterima, penerapan akan berfungsi, dan aplikasi akan diinstal tanpa kesalahan.

Tambahkan Penundaan ke Deteksi

Beberapa penginstal dapat menelurkan proses anak untuk melakukan penginstalan yang sebenarnya. Jika proses awal keluar tetapi penginstalan belum selesai, ConfigMgr akan mencoba mendeteksi produk tetapi pasti gagal.

Dalam kasus seperti ini, menambahkan skrip sederhana ke tambahkan batas waktu sudah cukup untuk memperbaiki masalah ini. kamu juga dapat menambahkan periode tidur setelah proses instalasi dengan menambahkan Start-Sleep -seconds 60dalam skrip penginstal PSADT setelah perintah instal msi. Penundaan 60 detik umumnya cukup, tetapi kamu dapat memodifikasinya sesuai keinginan.

Perbaikan yang Dilaporkan Pengguna

Catatan: Perbaikan yang dilaporkan pengguna umumnya hanya berlaku untuk skenario khusus, tetapi tetap layak untuk dilihat.

Seorang pengguna melaporkan menghadapi kesalahan 0X87D00324 karena dia hanya menyalin GUID (kode produk), dan bukan tanda kurung kurawal, karena menurutnya itu tidak perlu. Kami cenderung tidak memperhatikan hal-hal kecil seperti ini, jadi pastikan kamu memeriksa ulang kode produk.

nama tampilan kode produk panduan kunci registri

Pengguna lain melaporkan bahwa dia menulis skrip tetapi tidak dapat menerapkannya sebagai aplikasi. Alasan mengapa ini terjadi adalah karena skrip dijalankan sebagai akun yang tidak memiliki akses jaringan. Menggunakan akun akses jaringan dan memastikannya memiliki akses ke aplikasi yang kamu coba terapkan akan menyelesaikan masalah dalam skenario seperti itu.

Pertanyaan-pertanyaan Terkait

0x87D00324 (-2016410844) Metode Deteksi Aplikasi Gagal Dengan Beberapa Klausul Registri. Bagaimana cara memperbaiki?

Jika kamu mencoba mendeteksi info ARP untuk kode produk yang berbeda untuk penginstal 32-bit dan 64-bit, memiliki beberapa klausa registri masuk akal. Tapi ada cara yang lebih baik untuk melakukan ini.

kamu dapat menggunakan Kunci registri ini dikaitkan dengan aplikasi 32-bit pada sistem 64-bit opsi, dan ini akan menyelesaikan kesalahan. Dengan mengaktifkan opsi ini, SCCM pertama-tama akan mencari kunci registri yang ditentukan di lokasi registri 32-bit. Jika tidak ditemukan, itu akan mencari sekali lagi di lokasi 64-bit.

Ada juga kasus di mana kamu menghadapi kesalahan ini saat pertama kali dijalankan tetapi dapat berjalan tanpa masalah saat mencoba lagi. Mengaktifkan Jalankan instalasi dan hapus instalan program sebagai proses 32-bit pada klien 64-bit pilihan melalui Program tab akan menyelesaikan masalah dalam kasus seperti itu.

jalankan instalasi dan hapus instalan program sebagai proses 32 bit

Bagaimana cara memeriksa Deployment Aplikasi dan Log Deployment Paket?

penyebaran aplikasi (appenforce.log) dan penyebaran paket (execmgr.log) log terletak di C:\Windows\ccm\logs pada klien.

Jika kamu mencari log penginstalan aplikasi tertentu, lokasinya berbeda menurut penginstal dan Developers, tetapi C:\Windows\temp adalah tempat yang baik untuk memulai.

Apakah SCCM Dihentikan? Apa itu Manajer Titik Akhir Microsoft?

Dimulai dengan versi 1910 (Des 2019), System Center Configuration Manager (SCCM) diintegrasikan ke dalam Microsoft Endpoint Configuration Manager sebagai bagian dari perubahan merek. Selain ConfigMgr, merek ini juga menyertakan solusi Manajemen Microsoft lainnya seperti Intune, Desktop Analytics, dan Autopilot.

Mengambil tentang SCCM secara khusus, selain dari beberapa perubahan nama, ia mempertahankan sebagian besar fungsi yang sama seperti sebelumnya.

Penerapan Office 365 Gagal Kesalahan 0x87D00324. Bagaimana cara memperbaiki?

Banyak pengguna telah melaporkan menghadapi kesalahan ini ketika mencoba untuk menyebarkan Office 365. Penyebab kesalahan ini dalam banyak kasus melibatkan metode deteksi.

kamu dapat mengatasi kesalahan ini dengan memilih metode deteksi yang sesuai, dan memvalidasi GUID kode Produk dari kunci Uninstall di registri. Langkah-langkah untuk melakukannya tercantum dalam panduan di atas.

Windows 10 Kesalahan Updates 0x87D00324 (-2016410844). Bagaimana cara memperbaiki?

Kesalahan ini dapat terjadi selama penyebaran Updates karena sejumlah alasan. Misalnya, sesuatu yang kecil seperti file CAB paket bahasa yang tidak cocok dengan versi OS dapat menyebabkan gagalnya pemutakhiran.

Untuk menemukan penyebab pasti untuk kasus spesifik kamu, kami sarankan untuk menggunakan: Siapkan alat diagnosis. Setelah kamu memiliki kode kesalahan 0x1900xx seperti Error = 0xC1900101 – 0x2000c, kamu dapat menangani masalah tersebut hingga ke akarnya.

Tinggalkan komentar