Cara Menginstal Dan Menggunakan Game PS4 Ke Hard Drive Eksternal

PS4 kehabisan penyimpanan dengan cepat. Ada cara yang bagus untuk meningkatkan penyimpanan. Kami sedang mengajarimu cara instal game ps4 di hardisk eksternal jika kalian sedang mencari solusi.

Dengan lebih dari tujuh tahun di pasar, penyimpanan 500GB atau 1TB-nya tidak mencukupi. kalian dapat mengelola penyimpanan internal untuk solusi sementara atau menginstal drive internal baru untuk solusi permanen yang kompleks.

Atau, kalian dapat mengambil jalur di antaranya menggunakan HDD portabel atau drive SSD. Hampir semua unit dapat melakukannya, selama memiliki antarmuka USB 3.0.

Bagaimana Cara Menginstal Game PS4 ke Hard Drive Eksternal?

Prosesnya mudah, tetapi kami tetap merinci setiap langkah. Khususnya:

  • Memilih drive penyimpanan portabel
  • Memformat drive penyimpanan di PS4
  • Menjadikan drive sebagai lokasi pemasangan default untuk game dan aplikasi
  • Memindahkan game, aplikasi, item galeri, dan menyimpan data ke drive

PlayStation mendukung langkah-langkah ini secara resmi sehingga kalian tidak akan merusak konsol kalian dengan cara apa pun. Juga, jika kalian memiliki PS5, ini dapat membantu kalian memigrasikan game dan data kalian.

Pilih Drive Penyimpanan Portabel

Jika kalian memiliki drive HDD atau SSD portabel di sekitar rumah kalian, kalian dapat melompat ke langkah berikutnya. Jika tidak, kami sedang memeriksa persyaratannya.

Untungnya, PS4 tidak meminta banyak. kalian dapat menggunakan hampir semua drive penyimpanan eksternal, selama memenuhi spesifikasi berikut:

  • Itu harus memiliki SuperSpeed ​​USB 5Gbps hingga 20Gbps. Ini berarti drive USB 3.0, USB 3.1, atau USB 3.2 akan berfungsi. USB 2.0 atau lebih rendah tidak akan berfungsi dengan baik.
  • Ruang penyimpanan dapat berkisar dari 250GB hingga 8TB.
  • kalian dapat menggunakan penyimpanan eksternal tunggal di PS4 sekaligus.
  • kalian tidak dapat menggunakan penyimpanan tambahan dengan hub USB.

Yang mengatakan, drive HDD eksternal murah dan dapat diandalkan. kalian bisa mendapatkan penyimpanan ekstra 4TB untuk kurang dari dua game AAA. Dan drive akan bertahan selama bertahun-tahun.

Di sisi lain, SSD sama andalnya dengan rekan-rekannya tetapi sekitar dua kali lebih mahal. Namun, biaya tambahan akan menghasilkan waktu muat sekitar 20% lebih cepat pada game kalian, karena PS4 tidak dibuat dengan mempertimbangkan drive SSD.

Terserah kalian untuk memutuskan pembelian, jadi inilah beberapa contohnya:

Bagaimana Mengidentifikasi Drive Eksternal kalian Apakah USB 3.0?

Ada cara mudah untuk memeriksa fitur drive kalian dengan antarmuka koneksi USB 3.0. Lihat saja port dan stekernya. Jika ini berwarna biru atau merah daripada putih atau hitam, itu adalah jenis yang benar. Juga, jenis koneksi pada drive itu sendiri berbeda untuk USB 2.0 dan USB 3.0. Periksa gambar di bawah ini untuk mengidentifikasi yang kalian miliki: periksa-jenis-koneksi-usb

Drive USB 2.0 mungkin berfungsi atau tidak. Jika ya, kalian hanya dapat menyimpan rekaman video, musik, rekaman, dan data yang disimpan. PS4 Fat dan PS4 Slim memiliki dua port USB 3.0 di bagian depan. Pro memiliki dua port USB 3.0 di bagian depan dan yang ketiga di bagian belakang.

Format Drive di PS4

Setelah memilih drive kalian baik unit baru atau yang kalian miliki- kalian dapat mencolokkannya ke PS4 untuk menggunakannya.

Cukup mencolokkan perangkat ke konsol akan meminta petunjuk untuk memformat drive. kalian hanya perlu follow untuk menyelesaikan proses dan menggunakannya secara bebas.

Jika tidak, kalian bisa follow petunjuk ini:

  1. Nyalakan PS4 kalian
  2. Colokkan drive eksternal ke dalam port USB depan
  3. Pergi ke Pengaturan > Perangkatperangkat ps4
  4. Pilih Perangkat Penyimpanan USB perangkat penyimpanan usb ps4
  5. Pilih kalian HDD portabel atau drive SDD
  6. Memilih “Format sebagai penyimpanan tambahan.” memformat drive eksternal

Jika kalian menggunakan drive portabel yang lebih lama, ingat bahwa memformat drive akan menghapus semua datanya. Jika kalian memiliki informasi yang relevan di drive, cadangkan di komputer atau drive sekunder sebelum melanjutkan.

Either way, setelah kalian memformat drive, itu akan tersedia untuk PS4 dan PS5. Itu dapat menyimpan data game, tangkapan layar, tangkapan video, dan informasi cadangan. Selain itu, ini bisa menjadi lokasi pemasangan untuk game dan aplikasi.

Pilih Drive Portabel sebagai Lokasi Pemasangan Default

Drive kalian sekarang siap digunakan. Namun alih-alih memasang game individual di penyimpanan, kalian dapat mengonfigurasinya sebagai lokasi pemasangan default untuk game dan aplikasi kalian.

Berikut caranya:

  1. Pergi ke Pengaturan > Penyimpanan penyimpanan ps4
  2. tekan tombol opsi pada pengontrol kalian tombol opsi pengontrol ps4
  3. Pilih Lokasi Pemasangan Aplikasi
  4. Pilih Penyimpanan yang Diperpanjangpilih penyimpanan eksternal sebagai lokasi pemasangan

Mulai sekarang, PS4 akan menginstal semua game dan aplikasi kalian di drive eksternal. Konten akan muncul di perpustakaan kalian seperti game atau aplikasi lain di penyimpanan internal.

Sistem akan menginstal game dan aplikasi pada drive portabel secara otomatis. Namun, data, tangkapan layar, tema, dan tangkapan video yang disimpan akan tetap masuk ke penyimpanan internal. kalian harus memindahkan data itu secara manual untuk mengubahnya.

Ada sesuatu yang kalian perlu berhati-hati, meskipun. PS4 sekarang mengenali HDD portabel sebagai bagian dari penyimpanannya. Jadi, melepaskannya tanpa mengikuti langkah-langkah yang tepat dapat merusak datanya.

Bagaimana Cara Memutuskan Sambungan Penyimpanan Eksternal Dari PS4?

Karena sistem menganggap drive dicolokkan ke dirinya sendiri, kalian tidak dapat melepaskannya dengan bebas. kalian dapat merusak game dan filenya bahkan jika kalian mencabutnya saat sistem mati atau dalam mode istirahat. Jadi, sebagai gantinya, kalian perlu melakukannya dengan cara ini:

  1. tekan tombol PS pada pengontrol kalian untuk membuka Menu Cepat tombol ps4 ps
  2. Pilih Suara/Perangkat
  3. Pilih Berhenti Menggunakan Penyimpanan yang Diperpanjang berhenti menggunakan perangkat usb
  4. Klik Oke untuk mengkonfirmasi

Tahan tombol PlayStation di pengontrol kalian untuk membuka Menu Cepat, lalu kunjungi Suara/Perangkat. Pilih Berhenti Menggunakan Penyimpanan yang Diperpanjang di sini, dan tekan OK untuk mengonfirmasi. Sekarang aman untuk memutuskan sambungan drive eksternal kalian. Memasukkan drive kembali ke PS4 kalian seharusnya sudah cukup untuk menggunakan game-game ini dengan bebas. kalian juga dapat mencolokkannya ke PS5 untuk memainkan game PS4 yang kompatibel dengan retro. Selain itu, kalian dapat membawa mobil ke rumah teman untuk memainkan game kalian di konsol lain.

Pindahkan Game dan Aplikasi ke Penyimpanan Eksternal

kalian juga dapat memindahkan aplikasi, game, tangkapan layar, pengambilan video, dan data dengan penyimpanan eksternal kalian.

Mari kita mulai dengan menunjukkan cara memindahkan game dan aplikasi:

  1. Pergi ke Pengaturan
  2. Pilih Penyimpanan > Penyimpanan Sistem
  3. Pilih Aplikasi manajemen aplikasi ps4
  4. kalian sekarang melihat daftar dengan semua game dan aplikasi terpasang di penyimpanan internal daftar aplikasi ps4
  5. Tekan tombol pengontrol tombol opsi tombol opsi pengontrol ps4
  6. Pilih Pindah ke Penyimpanan yang Diperpanjang
  7. Memeriksa game yang ingin kalian pindahkan, atau tekan “Pilih Semuapilih game untuk dipindahkan ps4
  8. Pilih Bergerak untuk memigrasi konten
  9. Pilih Oke untuk mengkonfirmasi konfirmasi game bergerak

Memindahkan game ke penyimpanan eksternal membutuhkan waktu. Ini sekitar 20 sampai 25 menit untuk setiap permainan. Itu masih lebih cepat daripada mengunduh ulang konten.

Juga, kalian dapat mengulangi proses dengan semua jenis file lain dalam menu penyimpanan. Secara khusus, kalian dapat membuka Galeri Tangkap , Tema dan Data Tersimpan untuk memindahkan konten.

Pindahkan Data Tersimpan ke Penyimpanan yang Diperpanjang

Terakhir, kalian dapat memindahkan data yang disimpan melalui menu lain:

  1. Pergi ke Pengaturan pengaturan ps4
  2. Pilih Aplikasi Manajemen Data Tersimpan
  3. Pilih Data Tersimpan di Penyimpanan Sistem data yang disimpan dalam penyimpanan sistem ps4
  4. Pilih Salin ke Perangkat Penyimpanan USB salin data ke penyimpanan usb
  5. Centang data yang ingin dipindahkan, atau tekan “Pilih Semua
  6. Pilih Salinan untuk mengkonfirmasi proses salin data ke penyimpanan yang diperluas

Tinggalkan komentar